Kreatifitas Dan Inovasi Ditunjukkan Melalui Aksi

Blagung – Inovasi dan kreasi kegiatan desa tak lepas dari campur tangan pemuda desa dalam potensi dan menumbuhkan semangat berkembang. Karang taruna menjadi jembatan bagi generasi muda dalam mewujudkan potensi dan kegiatan desa yang dapat bermanfaat bagi desa. Karangtaruna tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dari warga dan pemerintah desa, dan tentunya terdapat organisasi induknya sebagai acuan untuk kinerja dan progress yang akan di laksanakan seperti halnya desa Blagung.

Pemerintah desa Blagung membentuk karang taruna Perkab yang merupakan organisasi kepemudaan tingkat desa berfungsi sebagai wadah untuk mendampingi dan mengayomi karang taruna tingkat dukuh (RT) yang ada di desa Blagung, Simo, Boyolali. Karang Taruna (KarTar) Perkab yang berdiri pada tanggal 18 Desember 2016 berupaya untuk dijadikan langkah awal dalam mengajak generasi muda untuk membina karang taruan desa, melaksanakan kegiatan kepemudaan, membagun dan membina SDM generasi muda di Desa Blagung untuk mewujudkan desa yang maju.

Karang Taruna Perkab melalui program-program kerja yang disusun berdasarkan kesepakatan melakukan kegiatan secara matang dan terperinci untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang mandiri. Desa Blagung sendiri memiliki 13 KarTar dibawah Kartar Perkab diantaranya Kartar Bina Mandiri, Detak Muda, Hamazatul Fata, Harapan Muda, IMMIJT, Iregar, Kirana Bhakti, Tunas Manunggal, Tunas Melati, Tunas Muda, Ristansari, Kharisma dan Pancasari. Kali Cemara menjadi salah satu program sukses yang sudah berjalan dari Perkab KarTar dan di kelola oleh KarTar Rintansari.

Berita Terkini
Upacara Syukuri Rejeki
Selasa 17 Oktober 2017
Kegiatan Pembangunan Desa Blagung
Selasa 17 Oktober 2017