Lomba Siskamling Untuk Keamanan Yang Nyaman

Blagung - Pada bulan Mei 2017 yang lalu Pemerintah Desa Blagung mengadakan lomba Siskamling se-Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut menjadi kesempatan emas bagi Desa Blagung yang ditunjuk oleh Kecamatan Simo untuk mewakili lomba tersebut.

Setiap desa wajib memiliki pos kamling yang akan diikut sertakan untuk mendapat penilaian dari juri. Dan untuk lokasi pos kampling desa Blagung yang dilombakan sendiri bertempat di Dukuh Poncowidodo RT 28, Desa Blagung, Kec. Simo. Pos kamling tersebut dirasa menjadi lokasi strategis untuk menjaga keamanan desa dengan dilengkapi fasilitas yang pada umumnya terdapat di pos kamling seperti kentongan yang juga terdapat foto presiden, bendera, dengan bangunan yang bernuansa etnik desa. Dalam pembangunan pos siskamling desa Blagungpun melibatkan beberapa pihak terkait seperti Karang Taruna Kharisma dan warga desa yang bergotong-royong membangun pos yang nyaman dan aman sebagai tempat siap siaga berjaga di lingkungan desa.

Desa Blagung memanfaatkan perlombaan ini tidak hanya untuk ajang unjuk gigi ditingkat kabupaten menjadi desa berprestasi tetapi juga dimanfaatkan bagi warga desa untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan menjadikan warga tenteram. Perwujudan dalam pos siskamling dan keakftifan siskamling menjadi pedoman pemerintah desa dalam melayani warga dalam aspek kenyamanan, keamanan lingkungan tempat tinggal.

Berita Terkini
Upacara Syukuri Rejeki
Selasa 17 Oktober 2017
Kegiatan Pembangunan Desa Blagung
Selasa 17 Oktober 2017