Spot Alami Untuk Swafoto
Kamis 18 Mei 2017

Blagung - Anda hobi berswa foto? Bosan dengan spot foto pemandangan kota? Kali Cemara dapat menjadi pilihan alternatif bagi anda yang menginginkan tempat bernuansa alam. Jika Anda sedang tidak disibukan dengan kegiatan harian, maka sempatkanlah untuk datang berkunjung ke Dukuh Tanjung Sari RT 13, Desa Blagung, Kec. Simo, Kab. Boyolali.

Kali Cemara dibuka sebagai area spot foto sejak April 2017 yang di pelopori oleh Karang Taruna Ristansari. Dari bekal inspirasi menjadi gagasan bagi muda-mudi Kartar dengan melakukan aksi pembuatan taman yang berlokasi diatas sungai, melalui kreativitas dan seni mereka menyulap lahan dengan luar 20 x 40 meter menjadi kawasan menarik untuk dikunjungi. Banyaknya pengunjung tak hanya dari sekitar desa namun dari daerah luar pun sering berkunjung, bahkan saat musim liburan setiap minggunua bisa mencapai 1.000-3.000 pengunjung.

Pengunjung yang datang hanya dibebani biaya parkir 2.000  untuk setiap motor, pengunjung bisa langsung menikmati Taman Kali Cemara dengan berswafoto di tempat yang telah disediakan.

Tak perlu khawatir, setiap harinya Kali Cemara dibuka dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 05.00 sore jadi puaskan waktu anda bersantai di Kali Cemara.

Pada bulan September sendiri pengunjung datang dari tidak Cuma individu tapi rombongan, SMK Bhakti Karya Simo, Polres Boyolali sampai BEM UNS Solo ikut menengok dan memanfaatkan kali cemara sebagai ajang kegiatan aktif bagi mereka untuk refreshing dan mengembangkan kreativitas.

Dengan banyaknya antusiasme dari masyarakat luas ini menjadikan kali cemara semakin giat untuk memperbaiki dan memberikan fasilitas yang nyaman bagi para pengunjung.

“Semoga kedepannya bisa memperbaikiakses jalan dan lokasi yang masih bertekstur tanah dan setidaknya bisa mengembangkan Desa Blagung menjadi ikon pariwisata di Kec. Simo ,”ujar Rosyidi, Ketua RT Dk. Tanjungsari.

Berita Terkini
Upacara Syukuri Rejeki
Selasa 17 Oktober 2017
Kegiatan Pembangunan Desa Blagung
Selasa 17 Oktober 2017