Wisata Alam Umbul Mangul: Ikon baru Desa Blagung
Selasa 17 Oktober 2017

Blagung- Desa Blagung terkenal akan wisata Kali Cemara. Pemerintah desa sadar akan potensinya di bidang pariwisata. Pemerintah desa mulai menggiatkan pembangunan pariwisata yang mengangkat sumber daya alam berupa Umbul. Umbul yang terdapat di bendungan Mangul ini sudah dimanfaatkan beberapa tahun oleh warga untuk sarana MCK, Peternakan dan Pertanian, oleh karenanya umbul yang juga diberi nama Mangul ini dimanfaatkan pemerintah desa untuk menjadi ikon baru Desa Blagung.

Wisata alam yang terletak 200 meter dari jalan raya ini berlokasi di Dukuh Poncowidodo RT 31 RW 06, Desa Blagung, Kec. Simo, Kab. Boyolali menawarkan kesejukan alam yang asri.

Umbul Mangul nakan dibangun dengan dibagi menjadi beberapa tempat wisata seperti Kolam Pemandian, Warung Apung, Taman Agro, Pemancingan, Outbound dan Bumi Perkemahan. Tak kalah menariknya di lokasi Umbul juga terdapat Petilasan Kyai Sabit yang juga akan dibuatmenjadi tempat wisata religi. Obyek tersebut diharapkan bisa menarik minat wisatawan tak hanya dari pesona keindahan alam tapi juga dalam bidang religi.

Menengok Wisata Umbul Ponggok yang sudah ternama, Umbul Mangul juga mencanangkan pada lembaga desa untuk dapat berinvestasi mengembangkan wisata. Dimana nantinya pendapatan tersebut dapat menjadi pemasukan bagi lembaga desa sekaligus membantu memaksimalkan kegiatan di lembaga Desa Blagung.

Pembangunan yang sudah berjalan di tahun 2017 ini juga akan dibangun fasilitas seperti Mushola, Loket Pembayaran, MCK dan Tempat Parkir. Tahap awal pembangunan pada penyelesaian pemandian umum dengan anggaran seratus tiga puluh juta ditargetkan untuk dapat diselesaikan.

Jika pemandian umum Umbul Mangul sudah bisa digunakan maka pemerintah desa siap membuka lokasi wisata yang nantinya juga digencarkan perbaikan akses jalannya yang masih bertekstur tanah. Umbul Mangul nantinya akan dikelolaoleh BUMDES dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar umbul dengan berjualan.

Berita Terkini
Upacara Syukuri Rejeki
Selasa 17 Oktober 2017
Kegiatan Pembangunan Desa Blagung
Selasa 17 Oktober 2017